Pendaftaran Dan Biaya Kuliah S2 Magister Akuntnasi Universitas Padjajaran (UNPAD)
Jika anda yang sedang mencari informasi Pendaftaran Dan Biaya Kuliah S2 Magister Akuntnasi Universitas Padjajaran (UNPAD), maka Pendaftaran Dan Biaya Kuliah akan menyampaikan tentang Pendaftaran Dan Biaya Kuliah S2 Magister Akuntnasi Universitas Padjajaran (UNPAD) seperti dibawah ini:
Pendaftaran Dan Biaya Kuliah S2 Magister Akuntnasi Universitas Padjajaran (UNPAD)
Pendaftaran S2 Magister Akuntnasi Universitas Padjajaran (UNPAD)
PERSYARATAN
Penjelasan Umum
- Pendaftaran calon mahasiswa untuk Program Magister Tahun Akademik 2017/ 2018 akan dilakukan secara on-line.
- Proses seleksi terdiri atas seleksi administrasi (proposal penelitian dan nilai TOEFL/ IELTS) dan ujian wawancara.
- Seleksi Program Magister Tahun Akademik 2017/ 2018 tidak ada ujian tertulis.
Persyaratan Pendaftaran
- Warga Negara Indonesia, atau Warga Negara Asing yang mendapat persetujuan Dirjen Dikti.
- Pas foto terbaru berwarna ukuran 3×4 cm (di upload pada saat mendaftar online).
- Memiliki ijazah S1 (Foto kopi ijazah yang telah dilegalkan dibawa ketika ujian wawancara)
- IPK calon mahasiswa (Transkrip akademik yang telah dilegalkan wajib di bawa ketika ujian wawancara):
- IPK S1 minimum 2,75 untuk pendaftar Program Magister.
- Memiliki nilai/sertifikat TOEFL/ IELTS sebagai berikut :
- Program Magister nilai TOEFL dianjurkan di atas 450 atau IELTS yang setara.
Sertifikat TOEFL/ IELTS asli harap dibawa ketika ujian wawancara - Meng-upload Ringkasan Proposal Usulan Penelitian untuk Tesis/ Disertasi ketika mendaftar on-line. Ringkasan Usulan Peneltian memuat judul, latar belakang, permasalahan yang akan dipecahkan, tujuan dan metode penelitian. Ringkasan tidak lebih dari 350 kata.
- Menyerahkan proposal lengkap sebanyak 2 (dua) eksemplar ketika ujian wawancara.
- Disarankan tema/ topik riset proposal usulan penelitian mengacu ke tema riset yang ada di masing-masing Program Studi dan disarankan sudah didiskusikan dengan calon Pembimbing/ Promotor.Catatan: Proposal Usulan Penelitian yang sejalan dengan lima bidang Riset Unggulan sesuai dengan RIP Universitas Padjadjaran akan diusulkan untuk mendapatkan pendanaan.Lima bidang Riset Unggulan Unpad meliputi:
- Pangan (Pangan Lokal untuk Pangan Nasional).
- Lingkungan Hidup (Perlindungan dan Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Hidup).
- Kesehatan (Infeksi, Onkologi dan Obat Herbal)
- Energi (Diversifikasi dan Konservasi Energi)
- Kebijakan, Budaya dan Informasi (Peningkatan Kualitas Hidup dan Harmonisasi Sosial)
- Memiliki Surat Rekomendasi dari 2 orang (Profesor atau Lektor Kepala dengan gelar minimum doktor sesuai bidang ilmunya atau atasan tempat Saudara bekerja). Surat Rekomendasi dibawa ketika ujian wawancara.
- Format Surat Rekomendasi akademik
- Format pernyataan dukungan dari pimpinan
Berkas harap dibawa ketika ujian wawancara - Bagi pelamar yang mengajukan beasiswa BP-DN/ BPPS dan BU (dosen dan calon dosen), diwajibkan melengkapi persyaratan sesuai dengan ketentuan yang ada di DIKTI. Semua persyaratan mahasiswa pelamar BP-DN/ BPPS/ BU harus diserahkan langsung ke Program Pascasarjana Unpad Jl. Dipatiukur No.35 Bandung paling lambat dua hari setelah ujian wawancara pada jam kerja.
Persyaratan Khusus
1. Satu lembar Fotokopi Ijazah dan Transkrip Akademik S-1 yang telah dilegalkan oleh
Pimpinan Perguruan Tinggi asal.
2. Lulusan Program Sarjana dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan program studi yang dipilihnya
3. Dua Surat Referensi/Rekomendasi dari Dosen di Strata-1 dan atau dari Pimpinan Instansi
tempat bekerja. Surat Referensi/Rekomendasi ini dimasukkan dalam amplop tertutup (Kecuali : Magister Kenotariatan, Magister Manajemen, dan Magister Psikologi). Format surat Referensi/Rekomendasi Akademik dapat di download disini
4. Disarankan untuk menyertakan satu karya ilmiah sebagai hasil tulisan dari calon peserta (tentatif)
5. Menyertakan Proposal penelitian untuk TESIS (Kecuali : Magister Kenotariatan, Magister Manajemen, Magister Ekonomi Terapan, Magister Psikologi).
6. Surat Pernyataan pelamar dan dukungan dari pimpinan, format pernyataan dapat di download disini.
7. Surat Keterangan sehat dari Dokter atau Rumah Sakit Pemerintah
8. Pas foto berwarna terbaru ukuran dua lembar ukuran 4 x 6 cm
9. Surat Keterangan tidak butawarna dari Dokter Spesialis Mata bagi yang memilih Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Farmasi, MIPA, Pertanian, Psikologi, Peternakan, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Teknologi dan Industri Pertanian
10. Persyaratan Khusus : Ilmu Kedokteran Dasar (Sarjana bidang IPA yang ada muatan mata kuliah Biologi), Ilmu Hukum (Sarjana Hukum), Psikologi (ada muatan mata kuliah Psikolog), dan Ilmu Ekonomi (BKU Ilmu Akuntansi)
11. Keputusan penerimaan didasarkan syarat-syarat yang ditentukan (kelengkapan administrasi dan seleksi akademik) dan hasil rapat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran
12. Bagi pelamar yang mengajukan beasiswa BPPS, diwajibkan melengkapi persyaratan dengan ketentuan sebagai berikut :
Pimpinan Perguruan Tinggi asal.
2. Lulusan Program Sarjana dengan latar belakang pendidikan sesuai dengan program studi yang dipilihnya
3. Dua Surat Referensi/Rekomendasi dari Dosen di Strata-1 dan atau dari Pimpinan Instansi
tempat bekerja. Surat Referensi/Rekomendasi ini dimasukkan dalam amplop tertutup (Kecuali : Magister Kenotariatan, Magister Manajemen, dan Magister Psikologi). Format surat Referensi/Rekomendasi Akademik dapat di download disini
4. Disarankan untuk menyertakan satu karya ilmiah sebagai hasil tulisan dari calon peserta (tentatif)
5. Menyertakan Proposal penelitian untuk TESIS (Kecuali : Magister Kenotariatan, Magister Manajemen, Magister Ekonomi Terapan, Magister Psikologi).
6. Surat Pernyataan pelamar dan dukungan dari pimpinan, format pernyataan dapat di download disini.
7. Surat Keterangan sehat dari Dokter atau Rumah Sakit Pemerintah
8. Pas foto berwarna terbaru ukuran dua lembar ukuran 4 x 6 cm
9. Surat Keterangan tidak butawarna dari Dokter Spesialis Mata bagi yang memilih Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Keperawatan, Farmasi, MIPA, Pertanian, Psikologi, Peternakan, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Teknologi dan Industri Pertanian
10. Persyaratan Khusus : Ilmu Kedokteran Dasar (Sarjana bidang IPA yang ada muatan mata kuliah Biologi), Ilmu Hukum (Sarjana Hukum), Psikologi (ada muatan mata kuliah Psikolog), dan Ilmu Ekonomi (BKU Ilmu Akuntansi)
11. Keputusan penerimaan didasarkan syarat-syarat yang ditentukan (kelengkapan administrasi dan seleksi akademik) dan hasil rapat Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana Universitas Padjadjaran
12. Bagi pelamar yang mengajukan beasiswa BPPS, diwajibkan melengkapi persyaratan dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Formulir lamaran BPPS dapat diperoleh dari Perguruan Tinggi pengirim
b. Diberikan kepada dosen PTN/ PTS (Dosen PNS diperbantukan, Dosen Tetap Yayasan yang telah mempunyai NIP Yayasan serta telah
memenuhi angka kredit jabatan akademik dosen minimal Asisten Ahli 100)
c. Formulir lamaran BPPS bagi pelamar dosen PTS harus diketahui/ disetujui oleh kopertis setempat. Formulir pengajuan BPPS dapat di download disini
d. Diberikan kepada mahasiswa program reguler dengan batas usia pada waktu mendaftar maksimal 55 tahun
e. Pengumuman penerima BPPS, sesuai surat dari DIKTI
b. Diberikan kepada dosen PTN/ PTS (Dosen PNS diperbantukan, Dosen Tetap Yayasan yang telah mempunyai NIP Yayasan serta telah
memenuhi angka kredit jabatan akademik dosen minimal Asisten Ahli 100)
c. Formulir lamaran BPPS bagi pelamar dosen PTS harus diketahui/ disetujui oleh kopertis setempat. Formulir pengajuan BPPS dapat di download disini
d. Diberikan kepada mahasiswa program reguler dengan batas usia pada waktu mendaftar maksimal 55 tahun
e. Pengumuman penerima BPPS, sesuai surat dari DIKTI
13. Untuk pelamar dosen, diwajibkan untuk melampirkan SK Pengangkatan sebagai Dosen PTN/ PTS.
Khusus untuk dosen PTS diketahui/disetujui oleh kopertis setempat
14. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi alamat dan kontak disini
Khusus untuk dosen PTS diketahui/disetujui oleh kopertis setempat
14. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi alamat dan kontak disini
Tidak ada komentar